Rabu, 10 November 2010

19 comments:

  1. dari yang beda kita akan belajar memahami..
    bila kau merasa gimana rasanya beda.. kau akan paham..

    BalasHapus
  2. kalau saya membedakannya dengan berbeda pendapat (gak pake emosi) kalau berdebat (pake emosi) walaupun ada yang sebaliknya atau dua duanya.

    hehe ^^V tetep sama aja ya.

    BalasHapus
  3. iya. dulu saya peng"gila" debat. sampai akhirnya saya merasa tidak banyak mendapat kemanfaatan dari sana.
    ketika orang yang berdebat dengan saya "menyerah", memang ada kepuasan tersendiri bagi saya.
    supaya bisa menang debat saya banyak membaca dan latihan bicara berargumen, dan kalahnya lawan debat karena "tidak lebih dulu" membaca atau tahu tentang ilmunya.
    pun saya juga pernah kalah debat karena lawan debat saya "lebih dulu" tahu tentang ilmunya (topik yang kita perdebatkan).

    perbedaan itu sudah pasti ada. bahkan tanpa perdebatan.
    terkadang daripada berdebat saya merasa lebih baik kita rapat menyatukan perbedaan pendapat yang pastilah masing masing punya sisi baik, yang buruk ditinggalkan lalu dijadikan rumusan solusi permasalahan bangsa Indonesia kita ini.

    menurut saya buku buku best seller yang menginspirasi bukanlah ditulis berdasarkan hasil perdebatan. tapi hasil kajian ilmiah bersama.

    *boleh ya saya berpendapat seperti ini mbak ^_^

    BalasHapus
  4. inget jaman SMA, terbawa jiwa organisasi yg suka berdebat, lama2 males... biasanya muter2 krn g ada yg mo ngalah, ha ha... lapar aku jadinya...

    BalasHapus
  5. apalaig debat kusir.......

    pada hari minggu kuturut ayah ke kota
    duduk disamping pak kusir yang sedang bekerja....

    BalasHapus
  6. iya. anak SMA sukanya begituan tuh. masa2 remaja pencarian jati diri. mau tampil beda.

    BalasHapus
  7. tos dulu kita mb intan ^^b d^^

    BalasHapus
  8. wahiya ini. bikin males lagi. mending saya tinggal ngemPi hehew.

    BalasHapus
  9. berarti debat kusir itu = tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk suara sepatu kuda

    BalasHapus
  10. sip. cantik bener senyumnya ^^b

    BalasHapus

feel free to comment ^^d