Rabu, 04 Agustus 2021

Saat menonton film-film lawas, film yang naik layar lebar di era 90'an beberapa diantaranya mengambil sudut pandang pasangan suami istri yang divorce, atau anak yang dibesarkan oleh single parent karena divorce, atau kejadian-kejadian brokenhome yang membuat konflik.

Tahun 2000'an seperti menjadi kenyataan. Perceraian adalah barang mudah. Entahlah, atau ini hanya dari sudut pandangku. Tapi data juga berbicara, peningkatan jumlah perceraian terus terjadi. 

Selain itu mereka juga berbicara tentang virus, senjata biologi, namun karena di film, selalu saja berhasil dihalau oleh tokoh pahlawannya. Para superhero, para detektif, polisi, atau tokoh idealis yang beruntung.  

Hari ini, virus itu ada, entah sebagai senjata biologis atau memang benar adanya karena mutasi alami. Aku berharap ada pahlawan yang akan menyelamatkan kita. Ada. Bedanya pahlawan itu tidak seepik di film-film.

Dan belakangan sering sekali menonton film bencana alam, juga bencana yang lebih mengerikan yaitu zombie. Aih. Membayangkan hal itu saja sudah seram. Antara tafsir hadist tentang hari kiamat dengan munculnya Ya'juj dan Ma'juj atau memang makhluk seperti itu bisa saja muncul.

Apakah aku harus membuat bunker, atau harus tinggal di negara yang malamnya hanya 2 jam, atau apa? Aih tidak. Itu hanya film. Lagi-lagi. Berkali-kali aku menenangkan hatiku, ya itu hanya sudut pandang sutradara, sudahlah, meskipun aku melihat banyak kejadian di film-film lama yang menjadi kenyataan hari ini, memangnya aku bisa apa.

Aku hanya berharap, masih ada kesempatan untuk berbagi manfaat yang banyak, menabung pundi-pundi pahala, semakin dekat dengan Allah melalui ibadah-ibadah yang khusyuk. Entah apalagi yang bisa aku lakukan. Aku hanya bisa berdoa semoga hidupku berakhir dengan husnul khotimah. Semoga Allah merahmatiku dan keluargaku, dan kelak di surgaNya masih ada tempat untukku yang lemah ini.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 comments:

Posting Komentar

feel free to comment ^^d