Selasa, 11 September 2012


Random from my smart blog

Nov 10, '11 7:50 AM

Dalam sebuah grup di facebook. Seorang kawan memposting gambar ini..




Serius saya agak trauma pake beginian, gak bakat, atau kurang latihan? dikarenakan mestiii keseleo  tapi kalau melihat gambar itu, sekarang lebih dikarenakan alasan medis.

Berikut ini, saya mau nulis ulang komen2 yg ilmiah dan penting dr teman2 saya di bawah gambar ini :

Fulan A :
"klo pake hitungan fisika berapa tekanan yg diterima kaki dengan bidang tekan yang semakin kecil??"

Fulan B :
P=F/A

Fulan C :
"berat tubuh wanita yg pake spatu ginian kaeknya 45 kg= 450 N dibagi 2 (kaki kanan kiri)= 225N luas tampang hak sepatu kira 1cm2=100 mm2 
p=F/A ==> 225/100= 2,25 Mega Pascal"

Fulan D :
"padahal tekanan utk bikin kayu laminasi aja cuma 1-1,5 MPa lho, 2 MPa jebol kayu ne"

Fulan C :
"ternyata tulang qta lebih kuat dari kayu laminasi :0 saran ku tidak cocok berjalan di tanah tanpa perkersaan, bahkan tanah pasir pun bisa ambles jika di tekan 2.25 MPa, perkerasanya yang rigid, minimal cone blok."



Berhubung saya sudah hampir sama sekali lupa tentang Fisika, sehingga kesimpulan saya cuma : Masya Allah, betapa kuatnya tulang kecil ini diciptakan oleh Allah.















0 comments:

Posting Komentar

feel free to comment ^^d